Setelah hari2 yang sangat menyita waktu sehingga diriku idle to post chit-chat di blog, ane jalan2 ke partere (gedung Rektorat-nya UPI) dan ane liat sebuah jurnal yang isinya sepertinya menarik.
Nama jurnalnya EDUCATIONIST, tuh jurnal berisi tentang kajian filosofi, teori, dan manajemen pendidikan. Edisi yang ane liat adalah vol.II No.2, Juli 2008, saya pikir sudah kedaluarsa tadinya tapi setelah dibuka pada halaman pertama ternyata disebutkan "Terbit dua kali (Januari dan Juli) dalam satu tahun, jadi ternyata masih tergolong "baru", karena edisi berikutnya akan terbit pada bulan Januari 2009 :D
Kalau menurut saya jurnal ini rada "beda", karena di dalamnya artikel dalam bahasa Inggris ternyata abstraknya dalam bahasa Indonesia, hmmm, tapi ternyata dalam Ketentuan Penulisan Artikel juga disebutkan bahwa harus seperti itu :) Untuk isi artikelnya ane kira cukup bagus, ada penulis dari Malaysia juga walopun sisa 6 artikel lainnya dari lokal. Eh apakah ini dapat menunjukkan bahwa ni jurnal termasuk jurnal internasional?? Ok deh segitu dl aja infonya, nanti klo ada nyang edisi Januari 2009 coba dibahas lagi...

oh iya website EDUCATIONIST di http://educationist.upi.edu

0 comments